background

Jurnal

Sedekah Kreatif Salurkan Motor Gratis Untuk Para Da'i
Sedekah Kreatif
Wednesday, 09 June 2021 07:32 By: Admin 45

Sedekah Kreatif Salurkan Motor Gratis Untuk Para Da'i

Dalam 5 bulan terakhir sejak Januari hingga Mei 2021, Yayasan Sedekah Kreatif milik ustadz Khalid Baslamah, sudah menyalurkan 7 unit motor untuk para da’i. Pemberian motor gratis ini di kemas Sedekah Kreatif dalam Program Motor Da’i.

Muhammad Aries, selaku perwakilan dari Sedekah Kreatif yang menyalurkan motor untuk para da’i ini menjelaskan, “Penyaluran 7 motor da’i ini baru disebar ke seluruh wilayah Indonesia saja, belum keluar negeri. 7 motor ini disebar ke wilayah Palembang 1 unit, Lahat 1 unit, Banjarmasin 1 unit, Makassar 1 unit, Pekalongan 1 unit, Sleman 1 unit, dan Bantul 1 unit motor.

Kriteria ustadz yang menjad i penerima, yakni ustadz yang memiliki keterbatasan dalam mobilitas operasional dan memiliki jam dakwah yang cukup tinggi, serta jarak tempuh mengajar yang cukup jauh, jadi sangat membutuhkan sekali kendaraan.

Muhammad Aries menambahkan, “Tujuan program motor da’i dari Sedekah Kreatif ini adalah, untuk mendukung dakwah para da’i di seluruh Indonesia dan memudahkan mobilitas da’i dalam mengajar. Dari donasi yang terkumpul hingga saat ini, sudah puluhan motor yang disalurkan Sedekah Kreatif  kepada para da’i di seluruh Indonesia. Rencananya program motor da’i ke depan, tidak hanya memberikan motor da’i di Indonesia saja, jika dananya memungkinkan program motor da’i juga akan disalurkan di negara lain yang membutuhkan. Harapan kami bisa sampai ke para da’i yang berdakwah di Palestina, Rohingya, Suriah dan negara lainnya.” pungkas Muhammad Aries.

Salah seorang da’i penerima motor dari Lahat Sumatra Selatan, ustadz Faqih Hamzah menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Sedekah Kreatif dan para muhsinin yang sudah memberikan bantuan motor untuknya sebagai pendukung dakwah beliau di Lahat Sumatra Selatan. Beliau berharap semoga Program Motor da’i dari Sedekah Kreatif terus berjalan, dan para da’i yang kesulitan kendaraan bisa terbantu, terutama para da’i yang berdakwah di daerah-daerah pedalaman.

Tim/Gazwah.com

×